Tuesday, November 29, 2011

Tuhan Punya Rencana (Produksi Film- Harmoni laguku, kamu dan mereka)

Tanggal 26-27 November kemarin, tepatnya hari sabtu dan minggu, aku dan teman-teman ku akhirnya jadi syuting film indie dalam rangka tugas kuliah "Aplikom Video". 

Yeeeey. 
Aku sekelompok dengan Fifi, Maya, Anjar, Jojor, Astri dan Rio
Sebelumnya kami telah membuat script, dubbing, pemilihan pemain, menentukan tempat dan waktu, menyiapkan aksesoris (baju, hiasan di lokasi dll) apa yang dibutuhkan sampai dengan konsumsi. 

Krisis Pemain, malah jadi Mak Comblang 

Namun menjelang hari H, 3 pemain (Renaldi, Selvina dan lupa satu lagi ) lapor pada crew bahwa mereka mendadak tidak bisa ikut syut karena ada kegiatan Penanaman Pohon OMB di Kampus. Mau bagaimana lagi, kita juga tidak bisa memaksa, karena kami tau kegiatan itu penting untuk mahasiswa baru seperti mereka. Lalu aku dan maya coba mencari pengganti mereka , namun semakin mendekati hari H, kami belum menemukan pengganti mereka. Akhirnya maya yang saat itu bertugas sebagai sutradara mengatakan pada kami "Crew siap-siap aja ya jadi pemain, soale kita ga dapet pemain lagi". Alamak. Dasar Maymunah, sakarepe dewe. hahaha 

Pemeran yang kurang adalah sepasang kekasih dan 1 teman pemeran utama. 
Pada hari H, akhirnya yang kami pakai untuk adegan sepasang kekasih adalah Fifi dan Jojo. Fifi, salah satu crew kami dan Jojo adalah adik kelas yang cukup dekat dengan kami. 
Sebelumnya, 
Kami sekelompok mengetahui bahwa Fifi dan Jojo sedang PDKT, hahaha
Akhirnya kami memanfaatkan adegan itu untuk mendekatkan mereka berdua. setelah Syut selesai pun kami masih menggoda fifi karena adegan yang kemarin. Maaf ya Fi.....Kalian cocok kok
Sampai sekarangpun, kalau kami sedang kumpul, yang menjadi incaran kami pasti adegan Fifi dan Jojo. Yah, semoga hubungan mereka makin lengket dengan adegan kemarin, wkwkwk 

Ini adegannya, dan ini tersangkanya :))

Nggak dapet Ruang buat Dosen 

Selain kurang pemain, kami juga gak dapet ruang untuk dosen. 
Kami sudah menanyakan beberapa kantor Fakultas yang untuk dipinjang ruangannya pada hari sabtu. Namun karena itu hari libur jadi kami ditolak, siapa juga yang mau mengorbankan hari liburnya untuk membantu kita tanpa dikasi bayaran !!! (ada bayaran deh, cuma nasi kotak n snack)
Seminggu sebelum syuting, aku kepikiran ruangan kak Danny, di gedung PP untuk kita pinjam. hehehe. karena sepertinya dia suka masuk kalo hari sabtu #firasat hahaha
Akirnya aku dan Maya coba menyakan soal peminjaman ruangan ke kak Dan. dan benar saja tebakan ku, kita diperbolehkan meminjam ruangannya, yeaaah. Makasih ya kak Dan 


Ruangan Kak Dan. Ini dia, Kak Rio, dosen kita bersama (pemeran Dosen)

Tapi sebenarnya agak berbeda dari script sih, waktu menulis skripnya aku membayangkan bahwa ruangannya di kanfak fiskom dan memang jaraknya lebih dekat. Tapi yasudah lah, dapetnya di gedung PP, dibuat fleksibel saja :)). Kami sekelompok sepakat memakai ruangan Kak Dan di gedung PP.

Rencana Tuhan memang Baik 
Kami tidak hanya mendapatkan ruangan, tapi kami juga mendapatkan pemandangan yang bagus untuk diambil gambarnya. perjalanan  gedung PP memang bagus, kita bisa melihat lapangan bola dan pohon2 yang seolah-olah seperti pagar ayu dan pagar bagus, juga pemandangan bukit kecil yang terlihat sejuk. 


Ini sedikit pemandangan yang diambil, kurang jelas sih, karena kebanyakan foto-foto ada di kamera jojor, jadi cari alakadarnya aja. hehe. itu yg baju item aku (hehe, nampang), yang satunya pemeran utama kami, namanya adi (mukanya kaya Harry Potter, wkwk). Nah, yang dibelakangnya itu baru sedikit penandangan menuju PP.

Bukannya apa-apa, karena kalau kita syut di Kanfak fiskom, kami tidak akan menemukan perjalanan yang indah seperti ke gedung PP, malahan Kanfak Fiskom (kanfak kita tercinta) lebih dekat dengan tempat akhir pembuangan sampah.hehe (gak gede sih, tapi bau sampahnya cukup mencolok dan tidak enak dipandang). 

Yah begitulah sedikit cerita dibelakang layar film "Harmoni Lagu Hidupku, Kamu dan Mereka". 
Setelah syut ini, kami masih harus melalui tahap editing..hmmm. doakan ya. 
And Finally, ini kamiiiiiii. Crew-nya gak lengkap sih, seadanya aja, hehe


Crew sedang berfoto dengan bapak-bapak pekerja bangunan (gak sengaja, ternyata di dekat lokasi syut sedang ada pembangunan rumah). Ketambahan crew (Rio n Azhari), mereka sangat menghibur, hahaha. oke we have 3 Rio -Rios :)

Selain yang enak-enak, kami juga ada kendala. Yah, #baladakonflikintern lah. Mungkin ini juga salah satu rencana Tuhan yang ending-nya masih jadi rahasia :) Semoga saja baik. We miss u, girl.


The girl is in the corner, we miss u baby girl :))
okok.. what a day!!
c u..muah 

Love, 

No comments: