Tuesday, January 18, 2011

Agenda Anak Kos, Part 1 ( Ngirit)

Hampir dua tahun sudah gw in de kos di kota ini, sekali gw pindah rumah kos karena kurang merasa sreg dengan lingkungan dan pergaulannya yang terkesan gap-gapan (berkelompok gitu). Merasa berada di golongan yang Netral, akhirnya November 2009 gw pindah kos ke tempat yang masih gw tinggali sampai sekarang.
Yang namanya anak kos emang ga jauh dari yang namanya kata ‘ngirit’. Sebulan dua bulan masih boros-borosnya,, maklum baru pertama in de kos,,hehe. Setelah itu mulai berasa, kok ga ada duit yang tersisih ya??atawa kok gw ga bisa nyisihin duit dari ortu buat gw tabung sih, apa segitu borosnya gw??apa duit dari ortu yang ngepas buat idup selama sebulan sendiri??
Padahal dikota ini segala macam biaya idup murah-murah, dari makan, baju-baju (shopping center) sampe biaya kuliah gw pun termasuk murah jika di bandingkan dengan Universitas2 di Jakarta bahkan yang kurang terkenal sekalipun , kecuali KFC yang dimana-mana harganya sama,hehe…ya awal bulan lah kalo mw makan-makan di KFC selebihnya gw lebih milih makan nasi kucing [1]dan teman-temannya( nasi tikus, nasi anjing,,hehehe,,kaga lahhh). Kata wong jowo,,pokoe sing murah-murah lah.

Saat pulang ke Jakarta waktu libur semester pertama, orang-orang rumah pun heran melihat gw yang tambah langsing singset padahal sewaktu SMA gw dipanggil temen2 gw ‘Bantet’, kalo kue bantet itu artinya melempem/ alot kalo digigit, nah kalo gw artinya pendek n gemuk,,hiks-hiks (padahalkan imut-imut). Gw sendiri ga berasa tambah singset,,hehe,,Pola makan gw sih ga se’heboh’ seperti di rumah yang makan tinggal makan n segalanya udah disiapin sama orang rumah, tapi gw jg ga merasa kurang makan/ kelaperan gara-gara virus ngirit anak kos. Orang tua gw sampe bilang “kamu jangan makan nasi kucing terus dong,,nanti kurus”. Yaaaeeeelllllaaa, gw pengennya malah kurus,,langsing singset,,giliran ndut dibilang suru diet,, giliran udah rada singset malah ga boleh,,weleh-weleh.




[1] nasi dengan lauk teri / sedikit bandeng yang ibungkus kecil-kecil dan dijual dengan harga Rp 1000

No comments: