Tuesday, February 8, 2011

Hari yang melelahkan

Akhirnya sampai juga di penghujung hari ini
Sudah lama aku tidak menulis blog,,tidak baca buku dan tidak menikmati hari-hariku seperti saat sedang liburan. Maklum udah zaman kuliah,,tugas seabrek,,tapi walaupun jarang punya waktu nulis/ baca tapi seenggaknya bisa luangin waktu untuk bersosialisasi dengan orang-orang terdekat…
Bbbbrrrrrgggrrrking,,tanganku masih bergetar,,kesetrum gara-gara kena setrum computer apa karena gara-gara masih deg-degan yg tadi bawa motor yaaaa????hehehe
Lets start the day..
Hari selasa seharusnya menjadi hari yang paling menyenangkan buatku karena1 hari terbebas dari kuliah….namun itu tidak ku rasakan mulai sebulanan ini….hhhhmmmmmppphhhhh
Dimulai dari aku terpilih jadi ketua acara bedah buku fakultas, hari-hariku manjadi sibuk tapi aku sungguh menikmatinya. Ini menyenangkan, ada beban dipunggungku sampai acara ini selesai dan sukses. Acara kami sudah mendekati hari H, yakni tanggal 11 februari nanti ( doakan ya supaya sukses). Pembuatan panitia bedah buku serba mendadak, dimulai dari 2 minggu yang lalu, dimana ketika aku melihat papan pengumuman, aku menemukan namaku terpampang manjadi ketua acara. Jadi kira-kira kami (panitia bedah buku) punya waktu 3 minggu sebelum pelaksanaan.

Dimulai dari menyusun proposal aku dan sekretarisku ( jiiaaaaahhhh), sambil menunggu proposal turun dan duit dari LK ( lembaga kemahasiswaan) turun, kami melakukan usda (usaha dana) dengan menjual makanan dan pernak-pernik dari flannel yang aku buat. Sabtu minggu terasa begitu singkat, otakku diperas untuk suksenya pelaksanaan acara dan tugas-tugas yang menumpuk setiap minggunya.
Kami menunggu proposal turun selama semingguan karena macet di SMU( Senat Mahasiswa Universitas) yang ternyata terselip ( hiksss…sampai menangis aku saat itu), lalu ketua SEMA Fakultas kami segera melaporkan kecerobohan SMU yang menyelipkan proposal seenaknya..whahahahha. Selanjutnya alhamdulilah proposal kami diterima secara lancar tanpa ada revisi dari Biro Kemahasiswaan dan Pembantu Rektor III yang terkenal super duper teliti. Tanggal 4 februari kemarin kami segera mengurus dana, dan hari senin tanggal 7 dana sudah cair.
Namun penderitaan ku belum berakhir,,tugas yang bejibun selalu menemaniku ditambah permasalahan ku dengan sista online shop yang bajunya salah kirim padahal aku tidak sedang berada di Jakarta.
Hari ini adalah puncak dari kesibukanku. Mulai dari jam 8 pagi aku sudah berada di kanfak padahal seharusnya aku tidak ada kelas pada hari ini. Mulai buka pendaftaran untuk peserta bedah buku yang alhamdulilah hari ini sudah hampir setengah dari target padahal kami hari ini baru mau pasang spanduk dan poster. Ini karena aku menugaskan anggotaku untuk setiap orang mencari minimal 5 orang untuk menjadi peserta bedah buku(ting-ting). Kami berdoa semoga besok bisa sesuai dengan target.
Jam 9, aku menugaskan sie. Keamanan untuk menempelkan poster ke papan pengumuman setiap fakultas. Ok..tapiiiiii saat mau pasang spanduk kami kebinggungan karena anggota kami tidak ada yang perempuan (feminism,,hehe),,daripada bayar Rp 20000 untuk menyuruh petugas kampus pasang spanduk akhirnya maya (temanku) meminta mentee[1]-nya ( yang berasal Indonesia bagian Timur)untuk memasang spanduk itu. Luar biasa……mereka bisa pasang spandung dengan rapih ketimbang spanduk yang di pasang petugas dan dapat dilihat oleh mahasiswa yang lalu lalang. Awalnya aku sempat takut, karena resikonya lebih banyak (anak orang cuyy,,kalo jatoh mau tanggung-jawab??) tapi mereka sendiri yang meng-iya-kan. Akhirnya bergelantungan lah mereka semua di tiang sambil mengikat-ikat tali raffia spanduk dan kami ( aku maya , dan 4 menteenya)menjadi tontonan orang sekitar.
Selesai dari memanjat, aku mentraktir mereka dengan minum dan jajanan pasar. Lalu kembali menjaga pendaftaran karena teman-teman yang lain sedang ada kuliah. Jam 12.00 aku makan siang dengan terburu-buru karena harus segra rapat jam 1 kurang. Selesai rapat. Aku dan fifi ke bank untuk membayar pesanan jaket kami dan lanjut kepasar untuk membeli makanan usda. Saking sibuknya teman-temanku mulai memanggilku 'Ibu ketua' trus abang ikut-ikutan pula memanggilku seperti itu,,welehh.....
Selesai dari pasar aku, maya, fifi, kak chin, priwi dan nuel melanjutkan mengerjakan tugas kelompok yang akan dipresentasikan besok jam 7 pagi. Pukul 8 akhirnya selesai dan baru mau kami print, lalu kami melanjutkan buat power point sampai jam 9 malam. Karena terlalu malam akhirnya aku meminjam motor kakak kos ku untuk mengantar mereka pulang satu per satu.
Deg…deg…deg… sebenarnya ini juga salah ku karena menawarkan untuk mengantarkan mereka ke rumah masing-masing padahal aku belum terlalu lihay naik motor,,hehehe. Dengan modal nekat + pengen nyetir motor + membantu mereka akhirnya aku mengantarkan mereka satu per satu sampai rumah dengan motor pinjaman. Jujur modal nekat baget n gas n rem,,yg namanya pasang lampu saja binggung yang mana, trus sempet diliatin orang gara-gara aku agak sedikit oleng / kurang keseimbangan pas tanjakan..fuiiihhh
Masih terasa deg-degannya, semua baru berakhir jam 10 malam, sampai kamar bersih-bersih badan tapi tidak mandi (padahal seharian banyak kegiatan),,hehehehe..sampai kamar tangan ku masih deg-degan,,mau telfon abang binggung mw cerita apa,,karena masih deg-degan mengendarai motor. Syukur alhamdulilah sih selamat semua n motor juga selamat,,dan mereka taunya aku okok aja padahal aku deg-degan waktu mengoncengin mereka,,hehhehe
Akhirnya aku tidak jadi telefon abang untuk cerita,,tapi kuungkapkan dalam tulisan ini,,semoga pencetan keyboard yang seperti mencet mesin tik ini dapat mewakili ke-deg-degan ku dan kecapekan ku sehari ini. Semoga besok presentasi lancar, semoga aku gak kesiangan semoga meteri yang baru selesai ini dapat kukuasai besokk,,,amin ya Allah…
Sekarang ku ingin tidur dengan nyeyak menikmati angin yang berhembus dari kipas angin dan lagu damainya pengantar tidur…
Selamat tidur semua,,mimpi indah…LOVE..


[1] Mahasiswa baru yang selama masa orientasi dibimbing untuk lebih mengetahui tentang universitas dan perkuliahan

No comments: