Wednesday, June 15, 2011

nyetir mobil menguras adrenalin

huuftt.. if i said hufft ..it must be sumthing happend..hehe

pagi ini menjadi pagi yang ditunggu-tunggu karena gw dan maya, teman seperjuanganku,  akan melancarkan setir mobil kami...yyeeeyy
jrreeng..jreeng..ini dia tersangkanya (aku n maya) hehe

Maya baru saja mendapatkan sim A nya kemarin dari kurus stir mobilnya. Merasa kurang banyak latian setir mobilnya dan kurang bisa, dia ngajak gw buat latian lagi. Kebetulan gw juga pernah bilang sama dia , kalo pengen melancarkan setir mobil (lupa lagi) mengingat di rumah ada mobil Alm. papa yang nganggur. 

Gw memutuskan untuk ikut kursus stir mobil dengan harga 325.000 ditambah klo buat sim A 400.000 di salatiga, tempat gw tinggal sekarang ...muraaaah kan!!!ketimbang di jakarta.. murah sih murah, duitnya kaga ada cuy...

Lalu si Maya punya ide, untuk lebih baik kita sewa aja mobil untuk latihan trus minta tolong bantuan kakak kelas yang bisa nyetir untuk mengajar kami. Melihat kondisi duit yang serreeett. Akhirnya gw setuju untuk sekedar sewa mobil sehari melancarkan parkir dan membiasakan untuk nyetir walau cuma sebentar (adaptasi lagi). 


Gw dan maya meminta tolong pada kakak kelas kami. Namanya kak Danang 
taaaraaaa....ini dia korban yg tidak berdosa (kak danang)

Ka danang setuju jdi guru setir mobil gw dan maya. Akhirnya gw dan maya sepakat minjam mobil selama 6 jam seharga 125.000 (patungan) hehe . Walaupun kami tau tidak akan latian selama itu karena ada kepentingan lain, tapi mau gimana lagi, harga minimal untuk 6 jam og,,piye jal???

Janji jam 9 brangkat, molor menjadi jam 10 pagi. okeeelllahh..let's go

Latian pertama adalah latian pakir di kridanggo. Maya yang pertama memegang mobil, maya kya gw, kalo naik mobil kursinya harus di majuin semaju majunya (tubuh yang tidak semapai,,wkwkwk). 
Maya mengalami kesulitan saat parkir, pada gas, rem dan kadang keluapaan memasukan gigi ataupun rem tangan..hahahahaha maesaroh....Ka dangang yang baik hati tetap bersabar....makasih ya kak
Tenang aja may,,gpp kok nyanti aja namanya juga belajar...

Sekitar 1 jaman berlalu, selanjutnya giliran gw...gw merasa harus menyesuaikan lagi dengan kopling, rem dan gas. sesekali gw salah mengira rem dan gas. Alhasil seharusnya rem menjadi gas. Namun selebihnya lumayan lah. Finally gw dan maya sudah bisa parkir. Lalu gw minta kak danang btw ngajarin saat posisi mobil diam di tanjakan. Kak danang mengajak gw dan maya ke tempat yang tidak gw kenal namun okeelahh..

Ada beberapa rumah dan tanjakan kecil tapi pasti dengan jalanan yang agaak sedikit sempit. Gw mulai ancang-ancang ambil posisi saat mulai di tanjakan. pas di tengah tanjakan kak danang menarik rem tangan, kami diam sebentar pada posisi menanjak. Here we go..... pelan-pelan gw mulai menarik kopling dan menekan gas dan okee. lalu gw mau mengembalika pada posisi awal dan crrrrrreeeeep. Mobilnya lecet. 

Gw yang sebelumnya belum pernah berada posisi itu,, aku pikir dempul hanya sekitar 50-100rb, setelah tanya2 ke beberapa teman ternyata lebih dari itu. 
hhmmmm... berhubung kami juga ga berpengalaman, akhirnya kami memutuskan untuk laporan ke persewaan mobilnya aja ( siapa tau ada kenalan ato asuransi) 

setelah dibawa ke rental, kami nego dan akhirnya final Rp 375.000 untuk dempul dan biaya sehari sewa. (Hadeeeww.. mendingan gw les kalo gitu 325.000). Di atm, ada duit 200rb , lalu abang mengirimkan duit 200rb, hhehe..abang mendengar cerita ini hanya tertawa saja. Dasaaaar. gpp sih,,hehe
Walaupun gw dan maya patungan tetap saja duiiiiit lagi. 

sepanjang perjalanan pulang otak penuh dengan hitung-hitungan. belum bayar sewa hari ini dan bsk. bayar ini bayar itu.. bayar buat sim A..hahaha gapap lah. pelajaran. Aku juga menyenangkan diriku dengan kata-kata, "Gapapa van, it's oke. pelajaran, orang bisa mobil belum afdol kalo belum keserempet" hahaha. Berarti keserempet = pukul gong, peresmian klo aku udah bisa mobil. Gw ga punya utang kserempet ato tabrakan lagi dunx..hahahah InsyaAllah Amiinn. 

"Gapapa kok van, ga cuma lu yang pernah kaya gini, semua orang yang bisa mobil juga pernah kok hehehe" 
At least, gw udah adaptasi lagi setir mobil, dan insyaAllah udah lancar parkir.

Pulang dari penyewaan mobil, langsung curhat ke abang dan mama. hehe.. si mama biasa aja tuh,,rada khawatir sihh.. Orang rumah memang kaya gitu, suka ga memberikan kesempatan untuk perubahan, ga mama, ga adek gw, ga ibu, ga om, ga pacar, ga tetangga sebelah dll.. semuanya menganggap gw masih kecil, nganggep gw ga belajar apa2.. huh BT deh. 

ini aja gw belajar motor di salatiga ga bilang2 sama orang rumah, tau2 udah bisa aja pas pulang...kalo gw bilang ke orang rumah , takut layu sebelum berkembang...cieeee
belum apa2 udah takut ini itu..pliis deh aku tuh jagoan neon...jalan-jalan ke bandung aja aku nekat sendiri..hehe

Mama sih oke dehh,, katanya mau kirimin duit lagi..hehe..mama baik deh...ade2 gw pasti betingkah deh..
Yang penting, lebih dari semua itu gw dapet palajaran, dan tambah percaya diri lagi megang mobil. Yang pasti gw ga kapok..No Way 

Thank You ya Maya n Kak Danang 

Love, 







5 comments:

Agus Sarwono said...

wukakakaka pingin untung berlanjut buntung.. gpp pelajaran... cocoknya emang matic kayaknya...


ada kalanya kita berlari dulu sebelum bisa berjalan... ada kalanya nabrak dulu sebelum lancar nyetir

vantii said...

Kaga mau metic..maunya yg normal..enakan yg normal lagian...liat tanggal mainnya bang

Agus Sarwono said...

nanti kita balapan... oke, di sentul...

vantii said...

weeeittss..okee siap^^

Cyber Spidey said...

keren mbak, btw dimana tu belajar setir mobilnya? lumayan murah mbak, saya di salatiga juga