Monday, May 16, 2011

Olahraga dadakan yang berujung ngilu

Minggu pagi ini aku dibangunkan dengan suara Salawatan mesjid yang berada dekat kos. Mataku sudah terbuka, namun tubuhku terasa berat untuk bangkit dan tanganku terasa sakit sekali..Auuuuhhgg. Damn, efek dari fitnes kemarin baru terasa pagi ini. Otot di kedua lenganku ngilu-ngilu. Pasti karena alat itu.Aggr

Sabtu kemarin, karena ga ada kerjaaan aku meng-iya-kan ajakan adik kosku ku untuk join fitnes. Iseng aja sih, tapi juga dengan harapan bisa membakar kalori berlebih  dan kalau memang cocok bisa ikut lebih sering, harganya juga ga mahal, hanya Rp 7000 untuk sepuasnya / sekali datang. Murah ga tuh!!!

Namanya Star dan ternyata memang udah terkenal di lingkungan kampus (gue nya aja yang kaga tau) . Tempatnya lumayan enak, cowo dan cewe dipisah, memang tidak terlalu luas tapi rapih dan usefull.  Pertama aku berniat untuk mencari alat yang dapat mengecilkan perut, bokong, paha, dan betis ,hihi. Dengan usul teman, aku mencoba untuk memakai alat yang cukup ringan, katanya sih buat ngecilin perut karena saat stangnya di tarik oleh tangan perutnya kelipat (ga tau namanya). 


Tapi ternyata selain berfungsi untuk perut, tangan juga bekerja dan aku tebak pasti tanganku sakit karena alat itu, soalnya mungkin sekitar 200x. Selebihnya aku memilih alat seperti lari dan bersepeda untuk mengencangkan betis dan paha.
Bersepeda cukup melelahkan, betis ku terasa kencang. Karena capek aku beristirahat dulu di meja pijat. Enaknya.....aku betah disitu,bisa ketiduran^^.  Kayaknya dari seluruh alat olahraga aku paling suka itu (emang itu alat olahraga ya???).

Lalu aku melihat alat yang mengingatkan ku pada Alm.papa, alat yang bisa untuk lari dan ada tali untuk getar-getar. Ternyata fungsi dari tali getar-getar itu bisa untuk mengecilkan perut, bokong dan paha, cara kerjanya tinggal menaruh tali tersebut dibagian tubuh yang diinginkan. Dulu Alm.papa dan Alm.bapak (kakekku)  juga punya itu, tapi aku dan adikku yang pada saat itu masih kecil (SD/SMP) dan tidak mengetahui fungsi alat itu selain lari malah suka main perahu-perahuan / rumah-rumahan diatas alat itu, dan tali bergetarnya kami buat main geli-gelian tanpa tau fungsi sebenarnya..hhihiihi (miss that moment).

Setelah cukup 2 jam berlatih, kami pulang pukul 11 siang dan tidak boleh makan makanan berat selama 2 jam, untuk mendapatkan hasil yang baik. Setelah itu aku hanya di kos, internetan dan nonton film. Namun aku agak heran biasanya setelah melakukan olahraga mendadak bisanya tubuhku sakit-sakit.

Seperti waktu jamannya main sepeda, aku dan teman-temanku keliling kota salatiga sekitar 2 jam an sambil berjalan-jalan dan menghirup udara segar di pagi hari. Setelah pulang, beberapa jam kemudian otot-otot kakiku ngilu-ngilu. Namun kemarin, nggak ada yang sakit-sakit sama sekali. Lalu aku berfikir mungkin gara-gara aku sudah lumayan sering bersepeda atau berjalan, jadi otot-otot kakiku sudah terbiasa dan nggak ngilu-ngilu.
                                         *minjem foto mba rin n kak tea,,hihi......smileeee...cekrek

Ok , lets sleep

Dan pagi-paginya...aiiihhh,,malah tanganku yang tidak bisa digerakan dan terasa ngilu sekalii...Damn. Untung masi bisa ngetik dan sepetinya hari ini aku diberikan waktu sama Allah untuk beristirahat dan berleha-leha...hihi

Happy Sunday Morning....

Love,


No comments: