Friday, August 12, 2011

Resensi Buku “7 Keajaiban Rezeki” – The Power Of 'Right'


Judul : 7 Keajaiban Rezeki 
Penulis  : Ippho ‘Right’ Santosa
Penerbit : Elex Media Komputindo 
Katagori : Motivasi 
Halaman : 191

Awalnya, ketika melihat tulisan kecil yang ada di bagian bawah cover buku ini 'Dengan otak kanan' dan 'Pakar Otak Kanan', mungkin akan terlintas di benak kita, bahwa jika otak kanan maka berhubungan dengan kreativitas, seni, imajinatif dan segala yang tak beraturan bahkan tak masuk akal. Yap, memang seperti itu yang akan anda temukan ketika membaca buku ini, yakni bagaimana mempercepat datangnya rezeki dan keberuntungan dengan pendekatan otak kanan dan sentuhan Islam.

Penulis sendiri yang lebih dikenal dengan panggilan Ippho “Right” (dibaca: kanan) ini adalah motivator yang mengandalkan otak kanan sebagai media dalam meraih kesuksesan – mempercepat kesuksesan. Sejak remaja, Ia bertekad untuk mendapatkan hidup yang lebih baik (menjadi pemenang), dan menumbuh-kembangkan kemampuan otak kanan-nya. Dengan bermodal otak kanan, ia memperoleh kemudahan-kemudahan untuk mencapai keinginannya, bahkan pada usia 20-an ia menjadi satu-satunya pembicara nasional.Wow.^^ 

Pada buku ini, Ippho memulainya dengan membagi Lingkar yang mempengaruhi datangnya 7 keajaiban rezeki, yaitu Lingkar Diri, Lingkar Keluarga, Lingkar Sesama, Lingkar Semesta, dan Lingkar Pencipta.  Lingkar-lingkar ini saling mempengaruhi satu sama lain agar dapat bersinergi dengan semesta. 

Lalu dengan menumbuhkan lingkar-lingkar pengaruh, maka akan muncul keajaiban-keajaiban yang lagi-lagi mungkin membuat kita (pembaca) percaya-tak percaya, tapi yang jelas harus ‘yakin’, yakin pada diri dan yakin pada Allah yang telah memampukan kita. Keajaiban-keajaiban itu terbagi menjadi 7, yaitu:

1.	Sidik Jari Kemenangan (Lingkar Diri)
2.	Sepasang Bidadari (Lingkar Keluarga)
3.	Golongan Kanan (Lingkar Diri)
4.	Simpul Perdagangan (Lingkar Sesama)
5.	Perisai Langit (Lingkar Diri)
6.	Pembeda Abadi (Lingkar Diri)
7.	Pelangi Ikhtiar (Lingkar Diri)

Dalam bukunya Ippho juga banyak menuliskan tentang pengalaman dirinya dan orang-orang disekitarnya, seperti  Helmi Wahidi (GM CRM Telkomsel), Hendy Setiono (Kebeb Turki), A. Pramono (Ayam Bakar Mas Mono) dan lainnya.  Mereka yang berhasil dengan ‘otak kanan’ akan berbagi kunci kesuksesan, salah satunya dengan “ The Power of Sedekah” dan kiat-kiat lainnya yang membuat anda akan terheran-heran ketika membacanya, tapi balik lagi pada kata ‘yakin’ agar tercapai dan dapat bersinergi dengan pikiran serta tindakan kelak. 

Masih dengan gaya ‘kanan’nya,  Ippho mengemas buku ini dengan bahasa yang ringan, mudah dipahami dan dekat , seakan-akan sedang berbicara langsung dengannya. Jangan kaget jika anda akan sering menemukan sentilan-sentilan yang membuat anda tersenyum, diam sejenak bahkan mungkin sedikit mengomentari dalam hati, baik komentar ‘kiri’ maupun komentar ‘kanan’, wajarlah. Dan lagi-lagi balik ke kata ‘yakin’. 

Soo, penasaran kan dengan 7 keajaiban rezeki dan dahsyatnya otak kanan bekerja??
Tunggu apa lagi bu, pak, mas,mba, karena terasa sekali manfaatnya dan juga bonus konsultasi dengan penulisnya. Menjamin banget deh. Very recommended. 

Selamat membaca dan selamat mencoba...enjoy ur life n the process

No comments: